Sabtu, 10 April 2010

3 Hukum alam yang mungkin anda alami

1. Hukum jas hujan,

Hukum ini berlaku ketika anda bepergian mengendarai motor dan hujan deras pun turun, anda pun menepi, menggunakan jas hujan. Dan ketika kembali menerkam jalanan, hujan pun reda. Karena malas menepi lagi untuk menyimpan jas hujan atau takut hujan akan turun lagi, anda pun meneruskan perjalanan dengan tetap menggunakan jas hujan, dan di tempat tujuan biasanya tidak hujan, dan akan ada yang berkata, "Ti gunung mana, euy!?" dan perkataan serupa lainnya.

2. Hukum naik angkutan-kota.

Hukum ini berlaku ketika anda sering bepergian naik motor, dan sering melihat para penumpang angkutan kota banyak yang cantik. Dan keesokan harinya anda memutuskan untuk tidak naik motor dan naik angkutan-kota, berharap sesuatu yang indah terjadi. Dan yang terjadi malah sebaliknya, anda satu angkot dengan sesama jenis, jika ada wanita juga lebih tua (bahkan jauh lebih tua), guru/dosen anda, atau yang lebih parah, kosong...dan angkot pun melakukan ritual ngetem-sampai-penuh-dulu-baru-berangkat, dan jika tidak penuh-penuh, maka terpaksa berangkat dan melakukan ritual kedua, yakni menurunkan-penumpang-tidak-sampai-tujuan.

3. Hukum tambal ban.

Hukum ini berlaku ketika ban motor anda bocor, dan sang pengeksekusi ban tersebut mengucapkan kata-kata yang menyesakkan dada, "A, ieu mah jigana kedah digentos..."

2 komentar:

  1. setuju...

    tapi urang nu pertama pernah ngalaman,
    make jas hujan, trus raat..
    dibukalah da era..
    tiba2 dijalan hujan deui, dan hujan na leuwih badag ti nu pertama..
    dipaksakan lah, da pikiran teh "ah geus deukeut ieuh.."
    dan hasil nya basah seluruh tubuh lah..
    pas nyampe tujuan, aya nu nanya dengan tiis nya
    "ari maneh mawa jas hujan tapi teu di pake, geus nyaho hujan badag.."
    (goblog..!!!)

    BalasHapus
  2. maneh ngomong we, ieu jas hujan jang ngabeubeurat kantong, urnag kan mun mamawa kantong jadi jiga mahasiswa..keun bae rek kahujanan oge..nu penting mahasiswa!
    Hidup mahasiswa!

    BalasHapus