Sabtu, 10 April 2010

LAMPU!

Suatu sore yang indah, di kota kembang...

Kedua mahasiswa yang baru pulang kuliah, menumpangi motor bebek, menuju rumah mereka yang kebetulan satu arah.

Satu fenomena yang terjadi kala itu, adalah lampu lalu lintas di perempatan jalan gazeboo itu selalu hijau, yang sebenarnya lampu lalu lintas itu digunakan untuk belok ke arah kanan. Untuk lurus, sebenarnya tidak perlu, karena hijau terus, atau terkadang kuning kerlap-kerlip.

Dan akhirnya fenomena itu pun membuahkan suatu quote dari seorang mahasiswa cerdas, yang kronologisnya seperti diceritakan dalam dialog antara Mahasiswa 1 (Pengendara yang seringkali lewat jalan tersebut dan hapal benar) dan Mahasiswa 2 (Si cerdas sang pencipta kutipan) berikut,

Mahasiswa 2 : "WOY!, *a*u hijau tuh! (yang terdengar hanya intonasi vokal A dan U, karena keramaian kota) *sambil menepuk-nepuk punggung temannya yang mengendarai*."

Mahasiswa 1: "Memang selalu hijau disini, kawan"

Mahasiswa 2: "Memangnya kamu magang disini! bisa tahu kalau hijau terus!" *Dengan nada meremehkan*

Mahasiswa 1: (???)....(Magang??).."Memang HIJAU TERUS KOK! wong tiap hari saya lewat sini! Ga usah magang juga hapal!" (Kenapa harus ada bahasa magang?)

Mahasiswa 2: "Memangnya tiap kamu lewat sini, dia selalu ada?"

Mahasiswa 1: "Ya IYALAH!, lampu lalu lintas di situ itu selalu hijau, saya sudah bertahun...(belum sempat menyelesaikan kata-katanya)"

Mahasiswa 2: "LAMPU!"















Suatu Quote yang luar biasa enak didengar, "LAMPU!"

yang sebenarnya terdengar "LUAAAMPPPU!!"


Sebenarnya dialog pertama yang dibuka oleh si Mahasiswa cerdas itu adalah,

Mahasiswa 2 : "WOY!, BAJU hijau tuh! *sambil menepuk-nepuk punggung temannya yang mengendarai* (dengan maksud menunjuk pada seorang wanita aduhai berbaju hijau)












Namun si mahasiswa temannya, mendengar kata "Lampu"

Inilah satu contoh kelakuan mahasiswa di era kemajuan teknologi ini, dimana ada mahasiswa yang hanya berpikir mesum, dan mahasiswa yang peduli akan bangsa dan negara!







1 komentar:

  1. wekekekekek ..
    menghibur rip! lanjutgan ..

    tp itu percakapan mengingatkan sang pengendara vespa yang saat ini sedang membutuhkan pekerjaan ..

    BalasHapus